9

Kapolda Metro Minta Jajaran Tingkatkan Komunikasi dengan Masyarakat

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto meminta jajarannya untuk meningkatkan komunikasi dengan masyarakat. Tindakan itu bisa mencegah terjadinya tindak kriminal.

Jakarta -

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto meminta jajarannya untuk meningkatkan komunikasi dengan masyarakat. Dekat dengan masyarakat bisa mencegah terjadinya tindak-tindak kriminal.

Hal tersebut disampaikan Karyoto dalam acara Rakernis Fungsi Binmas Polda Metro Jaya T.A 2024 di Grand Sahid Jaya Hotel Jakarta Pusat, Selasa (11/06/24). Turut hadir jajaran pejabat utama Polda Metro Jaya di lokasi.

"Komunikasi itu banyak teknik dan gayanya jadi silakan belajar dengan baik. Karena komunikasi itu penting, terlebih pada saat berkomunikasi dengan masyarakat jangan merasa superior, ajak masyarakat komunikasi dan tekankan cara-cara menghindari tindak kriminal," kata Karyoto dalam keterangannya, Selasa (11/6/2024).


Karyoto mengatakan, komunikasi yang baik menjadi langkah preventif dalam mencegah tindakan kriminal. Dengan komunikasi yang baik, masyarakat akan mengadukan setiap perkembangan di lingkungannya masing-masing.

"Saya melihat fungsi preventif sudah berjalan cukup baik. Saya ingin mengucapkan terimakasih kepada saudara-saudara yang telah mengorbankan dan menyumbangkan berbagai hal positif untuk meningkatkan citra positif Polri di mata masyarakat," jelasnya.

Karyoto menambahkan, kehadiran Binmas Pol di lingkungan masyarakat penting adanya. Dia meminta jajaran Binmas untuk meningkatkan sinergitas dengan masyarakat untuk mencegah tindak pidana terjadi.

"Di era digitalisasi, kehadiran fungsi Binmas tidak dapat digantikan oleh apapun. Oleh karenanya saya sampaikan kepada Kasatwil giatkan Satkamling, karena di situ ada kolaborasi, komunikasi, dan koordinasi. Satukan visi, lakukan misi yang sama," kata dia.

"Temukan pendekatan terbaik untuk membimbing generasi muda dalam menemukan identitas dan jalan masa depan mereka. Bahwa remaja dapat berkembang menjadi masyarakat yang bertanggung jawab dan produktif," imbuhnya.

(aik/aik)